Rabu, 29 Desember 2010

my school

do you know about Senior High school 1 Kraksaan ?
SMA Negeri 1 Kraksaan adalah sekolah menengah umum tingkat atas yang ada di Kabupaten Probolinggo, dan berdiri pada tahun 1978 dengan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 0292/D/1978 tanggal 1 April 1978 dengan nama SMA Negeri Kraksaan. Seiring dengan perubahan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan terutama perubahan kurikulum, dan diterapkannya kurikulum Tinggkat Satuan Pendidikan, SMA Negeri 1 Kraksaan mengambil sikap optimis mengapresiasikan kebijakan itu dengan mempersiapkan diri sedini dan sebaik mungkin demi keberhasilan belajar anak didik.
Tahun Pelajaran 2007/2008 diharapkan dimulainya pelaksanaan Kurikulum TIngkat Satuan Pendidikan pada semua sekolah di Jawa Timur, SMA Negeri 1 Kraksaan telah siap melaksanakan Kurikulum TIngkat Satuan Pendidikan dengan telah tersusunnya Kurikulum dan perangkat pesertanya dan telah disempurnakan sesuai dengan tuntutan kriteria Rintisan Sekolah Kategori Mandiri/Sekolah Standar Nasional (SKM/SSN). Untuk mendukung keberhasilan penerapan kurikulum ini sangat dibutuhkan dukungan dan peran serta yang positif dari warga sekolah maupun segenap stakeholder, sehingga cita-cita Pemerintah Indonesia yang ingin meningkatkan derajat bangsa Indonesia bisa setara dengan Negara-neagara maju dapat segera terwujud. Semoga dengan dimulainya penerapan Kurikulum TIngkat Satuan Pendidikan pada SMA Negeri 1 Kraksaan bisa menambah percepatan tercapainya cita-cita bangsa.
V I S I
Sekolah berbasis IMTAQ berwawasan IPTEK, Budaya dan Lingkungan Hidup
 
MISI
  • Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan siswa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Meningkatkan Budi Pekerti Luhur, Rasa Tanggung Jawab, Kesetiakawanan, Kedisiplinan, Prestasi dan Sopan Santun.
  • Membentuk sikap mental siswa yang percaya diri, berwawasan Wiyata Mandala, dan Mandiri serta siap terjun di Masyarakat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar